Sosialisasi Hasil Survei Penilaian Integritas Kementrian Pertanian

2024-06-10 16:15:18


Image

 Horas #SobaTernak

 
Senin (10/06) Dilaksanakan Sosialisasi Hasil Survei Penilaian Integritas Kementrian Pertanian kepada seluruh pegawai ASN BPTUHPT Siborongborong.
 
Survey Penilaian Integritas (SPI) merupakan survei untuk memetakan risiko korupsi dan kemajuan upaya  pencegahan korupsi.  Penilaian berdasarkan pada persepsi responden pegawai (internal), masyarakat pengguna layanan (eksternal), dan responden ahli.
 
Sosialiasi bertujuan untuk menyamakan persepsi agar semua pegawai memahami, punya persepsi dan penilaian yang sama terhadap kondisi Balai saat ini. 
 
BPTUHPT Siborongborong  fokus pada zona integritas yaitu fokus dalam pencegahan KKN melalui pengendalian dan pengawasan internal terhadap seluruh risiko penyimpangan integritas. Kedua adalah pelayanan publik prima, yakni fokus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang mendorong kepuasan penerima layanan. Ketiga adalah kapabilitas dan akuntabilitas yaitu fokus untuk mengoptimalkan kinerja unit kerja dengan melakukan dan meningkatkan kualitas manajemen kinerja.
 
Selanjutnya segera ditindaklanjuti apa yang harus dilakukan seperti sosialisasi dan penerapan SOP, sosialisasi kebijakan mutu dan sasaran mutu organisasi, sosialisasi standar pelayanan publik,  sosialisasi laporan kinerja, laporan keuangan, PPID, laporan kinerja, dsb.
 
Sosialisasi Hasil Survey Penilaian Integritas sebagai evaluasi untuk pencegahan korupsi lingkup BPTUHPT Siborongborong.
 
#bptuhptsiborongborong
#ditjenpkh
#kementanRI
#sosialisasiSPI
 
 
 
 
 
 
^